Selasa , 01 Juli 2008, 01:46 WIB

Pong Hardjatmo, Ingin Bebas Gosip

Red:
Terbebas dari urusan gosip ternyata menjadi kebahagian terbesar buat aktor senior Pong Hardjatmo.

Di usianya yang bakal genap 66 tahun pada September mendatang, ayah dua orang anak ini ingin citranya tetap baik dan tak ingin menjadi konsumsi media infotainment.

''Alhamdulillah selama ini masuk infotainment hanya kemalingan dan banjir saja.

Mudah-mudahan kalau masuk ke infotainment jangan soal gosip, apalagi sampai yang merusak citra sendiri,'' kata Pong saat ditemui pada acara pelatihan pembentukan karakter Parfi di Jakarta, Rabu (25/6).

Pong yang kini banyak bergelut sebagai seorang trainer akting bagi sineas baru mengaku tak ingin citra positif yang sudah dibinanya selama ini hancur hanya karena urusan sepele.

Bahkan suami dari Raldiastari Koestoer ini ingin bahtera rumah tangganya bisa seperti pasangan Sophan Sophian-Widyawati. ''Tapi saat ini saya belum mau cepat-cepat dipisahkan seperti itu,'' kata Pong merujuk kepergian Sophan karena kecelakaan bermotor beberapa waktu lalu.

Selain ingin hidup bebas dari gosip, aktor yang melambung popularitasnya di dekade 1970-1980-an ini menampik hasrat untuk berhijrah karier sebagai politisi seperti yang dilakukan oleh Dede Yusuf atau Rano Karno. ''Berjuang tidak harus menjadi seorang pejabat. Lewat seni peran juga bisa berjuang. yang penting selama dia punya tanggungjawab dan loyalitas,'' kata dia menegaskan.akb
TAG

Berita Terkait