Kamis, 31 Oktober 2013, 06:51 WIB

Polisi Telusuri Kemungkinan Tersangka Lain Penyebaran Foto Bugil Polwan

Red: Hazliansyah
Antara/Arif Pribadi
 Garis Polisi (ilustrasi)
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Tersangka pelaku pengunggah foto-foto bugil Brigadir Polisi RkS, polwan ajudan istri Kapolda Lampung, mengaku sebagai anggota kepolisian lulusan Akademi Kepolisian tahun 2007.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulityaningsih di Bandarlampug, Kamis, menyatakan, tersangka BP mengaku alumnus Akpol lulusan 2007 dan terus berusaha menggaet RkS. Kemudian hubungan dekat di antara mereka pun terjalin dari tahun 2010 hingga Desember 2012.

"Selama berpacaran itu, tersangka mengaku anggota polisi, dan bukan anak dari anggota Polda Lampung," kata dia lagi.

Belakangan diketahui bahwa BP itu bukan polisi, melainkan anak dari anggota kepolisian Iptu BS yang bertugas di Polsek Tanjungan Lampung Selatan.

Terkait keberadaan RkS, Yulianingsih mengatakan yang bersangkutan berada dalam perlindungan saksi setelah dia melaporkan perkara tersebut. Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung juga masih menyelidiki apakah tersangka bekerja sendiri atau bersama dengan orang lain.

Sebelumnya, Polda Lampung telah mengamankan BP, tersangka penyebar foto-foto bugil Brigpol RkS di jejaring sosial. Tersangka diketahui merupakan mantan kekasih Brigpol RkS.

"Motifnya pelaku diputuskan hubungannya oleh RkS, sehingga membuat tersangka BP sakit hati, sehingga pada Sabtu (26/10) lalu dia mengunggah foto-foto telanjang Brigpol RkS tersebut di jejaring sosialnya," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih.

Saat ini pelaku masih berada di tahanan Polda Lampung, dan akan menjalani penahanan sementara selama 20 hari ke depan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menyusul kabar penangkapan BP itu, diperoleh informasi bahwa orang tuanya, Iptu BS yang anggota Polsek Tanjungan Lampung Selatan dikabarkan mengalami syok dan dilaporkan telah meninggal dunia pada Rabu (30/10). Namun belum diperoleh konfirmasi lebih lanjut tentang informasi tersebut.

Sumber : Antara