Sabtu , 19 October 2013, 19:49 WIB

Wartawan Cina Promosikan Potensi Wisata Ternate

Red: Mansyur Faqih
ternatecity
Ternate
Ternate

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Empat wartawan Cina akan membantu mempromosikan potensi wisata sejarah dan keindahan bawah laut Kota Ternate, Maluku Utara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Ternate Husen Alting di Ternate mengatakan, empat wartawan itu sedang meliput beberapa potensi wisata untuk dipublikasikan di media negaranya.

"Pemkot Ternate sangat diuntungkan dengan kedatangan wartawan Cina tersebut. Karena tanpa harus mengeluarkan dana promosi, potensi wisata Ternate bisa dikenal di Negeri Tirai Bambu melalui jasa mereka," kata Husen Alting, Sabtu (19/10).

Selama di Ternate, wartawan asal Negara Tirai Bambu tersebut mengunjungi objek wisata peninggalan sejarah. Seperti Kedaton Kesultanan Ternate dan Benteng peninggalan Kolonial yang tersebar di sejumlah lokasi.

Mereka juga melakukan penyelaman di sejumlah lokasi wisata bawah laut di Kota Ternate. Seperti di Teluk Sulamadaha yang selama ini dikenal memiliki beragam biota laut khas, baik berupa terumbu karang mau pun ikan hias.

Sumber : Antara