Minggu, 14 Rajab 1436 / 03 Mei 2015
find us on : 
  Login |  Register

Ratusan Rumah di Lebak Terbakar

Jumat, 11 Oktober 2013, 00:01 WIB
Komentar : 0
Antara
Kebakaran (ilustrasi)
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Ratusan rumah di kawasan padat penduduk di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis, terbakar. Kebakaran diduga diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Peristiwa kebakaran yang melanda perkampungan padat penduduk di Pasir Bedeng, Rangkasbitung, tidak ada laporan korban jiwa," kata Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Muklis.

Menurut dia, kebakaran tersebut berawal dari salah rumah warga diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

"Kebakaran itu diperkirakan berimbas pada ratusan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah saudara maupun tetangga yang selamat dari amukan si jago merah itu," katanya.

Sebagian besar perabotan rumah tangga dan barang berharga lainya tidak bisa diselamatkan karena kobaran api begitu cepat. Apalagi, tiupan angin begitu kencang, sehingga sulit dipadamkan, terlebih terbatasnya mobil pemadam kendaraan milik Pemerintah Kabupaten Lebak.

"Saya kira kebakaran yang menimpa warga Pasir Bedeng Rangkasbitung masuk terbesar sepanjang tahun 2013," katanya.

Hingga kini, pihaknya terus melakukan evakuasi karena kobaran api hingga pukul 21.30 WIB belum bisa dipadamkan.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Penghargaan Bukan Dibanggakan Tapi untuk Berbuat Lebih Baik'
JAKARTA -- Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2014 yang didapatnya. Bupati Bantaeng ini sangat berterimakasih kepada Republika atas award yang...