Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tiga Calon Bupati Pidie Jaya akan Jalani Tes Mengaji

Rabu, 14 Agustus 2013, 22:12 WIB
Komentar : 1
Mengaji
Mengaji

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya akan mengikuti uji mampu baca Alquran yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, Kamis (15/8).

Ketua KIP Kabupaten Pidie Jaya Musman dihubungi dari Banda Aceh, Rabu, mengatakan bahwa uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh setiap pasangan bakal calon peserta pemilihan kepala daerah.

"Tes uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat khusus yang harus diikuti dan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati juga bisa dinyatakan gugur dalam tahapan tersebut jika tidak memenuhi standar penilaian dewan juri," katanya.

Ketiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti uji mampu baca Alquran di Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima Kabupaten Pidie Jaya, yakni Aiyub Abbas-Said Muliadi diusung dari partai politik lokal Partai Aceh.

Kemudian, M. Gade Salam-Yusuf Ibrahim diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan pasangan Saiful Bahri-Iqbal Idris yang maju melalui jalur perseorangan.

Dijelaskannya, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2014--2019 tersebut akan diuji oleh tim MPU, LPTQ, dan Kemenag kabupaten setempat.

"Kami pastikan pengumuman uji mampu baca Alquran akan dilakukan pada sore hari setelah berlangsungnya uji mampu baca Alquran untuk ketiga pasangan bakal calon tersebut," demikian Musman.

Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....