Senin , 17 June 2013, 00:46 WIB

Jalan Layang di Bandarlampung Segera Diresmikan

Red: Yudha Manggala P Putra
ist
Pembangunan Jalan Layang
Pembangunan Jalan Layang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Jalan layang di Jalan Sultan Agung-Jl Ryacudu Wayhalim Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, siap diresmikan, setelah pada pekan lalu proses pengerjaannya telah mencapai 96 persen dan ditargetkan minggu ini akan rampung.

"Pengembang menargetkan jalan layang itu selesai pada 28 Juni nanti, sehingga Pemerintah Kota Bandarlampung akan mengagendakan peresmian jalan layang tersebut agar bisa segera dimanfaatkan warga," kata Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Badri Tamam, di Bandarlampung, Ahad (17/6).

Menurut dia, pemerintah kota (pemkot) setempat sangat mengapresiasi kinerja pengembang terutama dalam pembangunan jalan layang (flyover) di Jalan Sultan Agung-Ryacudu Wayhalim yang telah mencapai 96 persen, dan jalan layang Jl Antasari-Jl Tirtayasa yang pengerjaannya telah mencapai 94 persen.

Kedua ruas jalan layang itu ditargetkan segera rampung pengerjaannya pada akhir Juni 2012 ini. "Kinerja pengembang patut diapresiasi karena telah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan target," kata dia lagi.

Dia menyatakan, pengerjaan jalan layang itu sesuai dengan target, mengingat keinginan wali kota Bandarlampung bahwa jalan layang itu dapat selesai sebelum masuk puasa Ramadhan.

Badri berharap setelah jalan layang itu rampung dan dapat digunakan, warga pengguna kendaraan di jalan layang itu pun dapat merasa lebih nyaman. Namun, untuk pengerjaan jakan layang di ruas Jalan Gajah Mada-Jl Ir Djuanda, warga diminta dapat lebih bersabar, karena pengerjaannya baru akan selesai Desember 2013.

Tapi, untuk kedua jalan layang lainnya pada Juli nanti ditargetkan bisa digunakan sesuai dengan keinginan wali kota Bandarlampung. "Jangan sampai penyelesaian pengerjaan jalan layang itu mundur, semua harus sesuai dengan target," kata dia.

Sumber : Antara