Monday, 1 Syawwal 1435 / 28 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Minyak Goreng Bekas Ramai Dijual di Makassar

Thursday, 13 June 2013, 01:15 WIB
Komentar : 0
salon.com
Minyak goreng/ilustrasi
Minyak goreng/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- Minyak goreng bekas ramai diperjualbelikan di pasar tradisional Makassar dengan harga yang lebih murah.

"Minyak goreng bekas ini rata-rata dibeli oleh penjual gorengan dengan harga Rp 7.000 per liter," kata pedagang di Pasir Pannampu Jumriah di Makassar, Rabu (13/6).

Dia mengatakan, selain pedagang gorengan ibu rumah tangga juga membeli minyak goreng bekas, karena harganya selisih Rp 2.000 per liter dibandingkan minyak goreng curah original yakni Rp 9.000 per liter.

Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen ekonomi menengah ke bawah, lebih memilih minyak goreng bekas. "Selain harganya lebih murah, juga tidak terlalu sulit diperoleh dari distributor," katanya.

Hal senada dikemukakan pedagang lainnya Makmur di Makassar.

Dia mengatakan, harga minyak goreng curah yang naik Rp 50 per liter dibandingkan harga sebelumnya, memicu pembeli enggan membeli minyak curah yang original.

"Minyak goreng curah bekas hanya warnanya yang sedikir kemerah-merahan dibandingkan minyak curah yang masih asli itu berwarna kekuning-kuningan," katanya.

Hal itu dibenarkan salah seorang pembeli di Pasar Pannampu, Makassar Husnaeni. "Yang penting masih bisa digunakan, pembeli gorengan juga tidak terlalu dapat membedakan minyak goreng asli atau bekar," ujarnya.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Buta yang paling buruk ialah buta hati.((HR. Asysyihaab))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...

Berita Lainnya

Dinkes: ISPA Penyakit Menular Terbanyak di Mukomuko

Pasokan Berkurang, Harga Cabai di Sumut Meroket