Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Harga Daun Seledri di Kaltim Capai Rp 100 Ribu per Ikat

Minggu, 02 Juni 2013, 17:30 WIB
Komentar : -1
poleznoesoveti.ru
Seledri
Seledri

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Harga daun seledri di Kutai Timur khususnya di Kota Sangatta, Kalimantan Timur, kini Rp 100 ribu per ikat isi 10 batang. Mahalnya harga daun seledri ini disebabkan komoditas itu langka di pasaran.

"Barangnya sulit diperoleh, dan harganya pun sangat mahal," kata Eka, pedagang bumbu di Pasar Induk Teluk Lingga, Sangatta, Ahad (2/6).

Eka mengatakan, dalam satu ikat besar isinya 10 batang, sedangkan ikatan kecil berisi 10 lembar daun harga jual ecerannya pun Rp 10 ribu. Kelangkaan daun seledri sudah berlangsung dua bulan, membuat komoditas itu laksana emas nilainya, namun tetap dicari konsumen, kata pedagang.

Didik, pedagang sayuran dan bumbu di Jalan Pendidikan Sangatta Utara, mengatakan sudah dua bulan pasokan belum lancar sehingga harganya sangat tinggi. Ia yang juga pengurus kelompok tani di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, mengatakan, kalau dalam waktu dekat ini pasokan seledri tidak lancar, harganya akan semakin melambung.

Selama ini pemenuhan kebutuhan seledri di Sangatta masih oleh kiriman luar seperti dari Bontang dan Samarinda, karena produksi di Sangatta belum mampu memenuhi permintaan. "Kami khawatir jika produksi lokal belum tersedia akan memicu harga seledri tinggi pada bulan puasa nanti karena kebutuhan terus meningkat," katanya.

Redaktur : Nidia Zuraya
Sumber : Antara
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Perubahan 2013, Inspirasi Indonesia
JAKARTA -- Republika menganugerahkan gelar Tokoh Perubahan 2013 kepada beberapa tokoh yang memberi inspirasi pada Indonesia. Untuk tahun ini tokoh yang mendapat gelar...

Berita Lainnya

Polisi Bubarkan Adu Anjing Pitbull Beromzet Ratusan Juta

Tabligh Akbar Air Mata Suriah Berhasil Galang Dana Rp 80 Juta