Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Golkar Usung Pastika-Sudikerta di Pilkada Bali

Minggu, 27 Januari 2013, 20:55 WIB
Komentar : 1
Antara
Made Mangku Pastika
Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- DPD Golkar Bali memastikan mengusung Gubernur petahana Made Mangku Pastika dan Ketua Golkar Bali Ketut Sudikerta sebagai calon gubernur-wakil gubernur Bali dalam Pilkada yang akan berlangsung 13 Mei mendatang. Bahkan keduanya telah mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar.

Selain Golkar, pasangan Pastika-Sudikerta juga didukung oleh sejumlah partai lainnya, seperti Partai Demokrat, Partai Gerindra, Hanura dan sejumlah partai lainnya.
Dalam Pilkada nanti, pasangan Pasti-Kerta akan berhadapan dengan calon dari PDI-P. Diperkirakan, Wagub Bali Cok Puspayoga akan maju dari PDI-P bersama Agus Putu Suradnyana yang baru empat bulan menjadi Bupati Buleleng atau dengan Made Urip yang kini menjadi anggota DPR RI. Namun hingga Ahad kemarin, rekomendasi dari DPP PDI-P belum turun.

Ketua DPD Golkar Bali, Ketut Sudikerta di Sanur, Denpasar, Ahad (27/1) mengatakan, menjadi tugasnya untuk terus membangun soliditas antarparpol koalisi untuk memperkuat modal sosial Mangku Pastika. "Secara hitung-hitungan politik, perolehan suara pada Pemilu 2009 lalu sembilan parpol koalisi mendapat 52 persen suara," kata Sudikerta.

Menurut Sudikerta, sejumlah parpol lain, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga bersiap-siap untuk bergabung ke dalam koalisi. "PKS sudah menyatakan kesiapannya. Kami terbuka terhadap partai mana pun," kata Wakil Bupati Badung itu.

Reporter : Ahmad Baraas
Redaktur : Heri Ruslan
Rasulullah SAW bersabda:"Barangsiapa yang berwudhu lalu menyempurnakannya, lunturlah dosa-dosanya hingga keluar dari bawah kuku-kukunya."( HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...