Ahad , 18 August 2013, 10:57 WIB

Pangdam: TNI Siap Amankan Pemungutan Suara Ulang

Red: Djibril Muhammad
Antara/Syaiful Arif
Pemilukada (ilustrasi)
Pemilukada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan, pihaknya siap membantu polisi mengamankan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 4 September 2013.

"Diminta atau tidak pihaknya bertanggung jawab untuk membantu mengamankan wilayah Sumatera Bagian Selatan terutama Sumsel akan melaksanakan pemungutan suara ulang," kata Pangdam kepada wartawan di Palembang, Ahad (18/8).

Namun, untuk pengamanan pemungutan suara ulang masih akan diutamakan aparat kepolisian dan pihaknya akan membantu. Menurut Pangdam, pengamanan pemungutan suara ulang tersebut penting agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Oleh sebab itu pihaknya tetap akan membantu mengamankan jalannya pemungutan suara ulang agar berjalan tertib dan aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi mantap praja dalam mengamankan pemungutan suara ulang tersebut. Ribuan personel sudah disiapkan untuk mengantisipasi supaya pemungutan suara ulang tersebut berjalan lancar.

Sebagaimana Sumsel akan melaksanakan pemungutan suara ulang Pilkada calon gubernur dan wakil gubernur pada 4 September 2013. Pemungutan suara ulang akan dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu, Palembang, Prabumulih dan satu kecamatan di Ogan Komering Ulu Selatan.

Sumber : Antara