Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

KPU Takut Fenomena Kemenangan Jokowi Terjadi di Sulsel

Monday, 21 January 2013, 11:01 WIB
Komentar : -1
ist
KPUD
KPUD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Selatan (Sulsel Jayadi Nas merasa khawatir. Ia khawatir kalau pemilukada Sulsel akan berujung seperti pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Yaitu, saat quick count menempatkan Fauzi Bowo sebagai pemenang. Namun, hasil penghitungan KPU justru memenangkan Joko Widodo. 

Ia berharap hal itu tidak akan terjadi. Sehingga tidak membuat kondisi yang tidak diinginkan. "Karakter masyarakat Sulsel sangat berbeda dengan di Jakarta. Ini yang kami khawatirkan," ujarnya ketika dihubungi, Senin (21/1). 

Apalagi sebelumnya sudah ada rumor mengenai larangan dari Ketua KPUD Sulsel mengenai pelaksanaan quick count. Kabar ini yang kemudian dibantah Jayadi. Ia malah mempersilakan jika ada lembaga yang akan melakukan quic count. Hanya saja ditegaskan, kalau penghitugan resmi tetap mengacu kepada hasil yang dikerjakan KPU. 

Pilgub Sulsel akan digelar Selasa (22/1).  Pilgub Sulsel 2013 akan diiikuti tiga pasangan calon. Di nomor urut satu, yaitu pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Nomor urut dua adalah pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang (Sayang). Sedangkan di nomor tiga, adalah pasangan Andi Rudiyanto Asapa dan Andi Nawir Pasingringi (Garuda-Na). 

Reporter : Andi Nur Aminah
Redaktur : Mansyur Faqih
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tahun 2015 MLS Bertabur Bintang
WASHINGTON DC -- Setelah David Beckham bermain di MLS selama tahun hingga 2012, Thierry Henry yang masih bermain hingga saat ini, tahun 2015...