Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tangkal Balapan Liar, Polisi Semprot Air Sabun ke Jalan

Ahad 20 January 2013 23:48 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

  Salah satu aksi pengendara motor sebelum balapan liar.

Salah satu aksi pengendara motor sebelum balapan liar.

Foto: Antara/Marifka Wahyu Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Jajaran Kepolisian Resor Kota Padang punya cara tersendiri dalam menertibkan balapan liar yang dianggap telah meresahkan warga setempat. Mereka menyirami dan menyemproti badan jalan dengan air sabun agar menjadi licin.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Andiyatna di Padang, Ahad (20/1) mengatakan cara tersebut diambil untuk menghindari aksi slalom dan balapan liar yang sering dilakukan muda mudi didaerah setempat, tanpa mempedulikan ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Polisi juga meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan penyiraman air yang telah dicampur dengan sabun itu.

"Kalau jalan itu sudah licin, tentu mereka tidak akan berani balapan ataupun slalom, dan hal ini telah dilakukan pada Sabtu malam (19/1) hingga Minggu dini hari tadi, dan terlihat cukup efektif," kata Andiyatna.

Dia menambahkan, selain itu, pihak kepolisian juga melakukan razia terhadap kendaraan yang masih tetap saja melakukan kegiatan tersebut, dan beberapa kendaraan sempat diamankan di Mapolrseta Padang.

Kawasan yang di semprotkan air sabun di badan jalan tersebut adalah daerah tepi laut, jalan Samudera,Kecamatan Padang Barat, dan juga kawasan jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Barat, yang sering dijadikan arena ugal-ugalan oleh muda mudi daerah itu.

Dari pantuan, puluhan kendaraan roda dua juga terlihat diamankan di halaman Mapolresta Padang, hasil dari razia balap liar dan ugal-ugalan di dua kawasan jalan tersebut.

Untuk penertiban dan razia yang dilakukan, pihak kepolisian setempat menerjunkan 50 personel Satlantas, Sabhara, ReskrimPolresta Padang, dan dibantu dengan Dinas Pemadam Kebakaran.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES