Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

RSBI di Sumut Diizinkan Berlanjut Hingga Juni 2013

Kamis, 17 Januari 2013, 16:05 WIB
Komentar : 0
Republika/Yasin Habibi
 Sejumlah orang tua/wali murid berfoto bersama usai sidang pembacaan putusan MK tentang RSBI di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (8/1).
Sejumlah orang tua/wali murid berfoto bersama usai sidang pembacaan putusan MK tentang RSBI di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sekolah berlabel Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Sumatera Utara tetap melanjutkan proses pembelajarannya hingga Juni 2013 atau sampai berakhirnya tahun ajaran 2012/2013.

"Kita sudah mengusulkan ke Mendikbud agar RSBI tetap berjalan hingga akhir semester ini. Hal ini juga sudah disetujui," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Syaiful Syafri, di Medan, Kamis.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga masih menunggu surat edaran dari Mendikbud tentang kelanjutan status RSBI terkait keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penghapusan label RSBI pada sekolah-sekolah tertentu.

"Kita masih menunggu surat edaran dari Mendikbud tentang kelanjutan status RSBI tersebut. Apakah namanya nanti diganti dengan sekolah unggulan atau dibuat seperti sekolah biasa saja. Demikian juga dengan sistem penerimaan siswa baru, juga masih menunggu surat edarannya," katanya.

Di Sumatera Utara, sampai saat ini tercatat ada 35 sekolah yang berstatus RSBI, yakni 11 SMA, 17 SMK, 5 SMP dan 2 SD baik negeri maupun swasta yang tersebar di 14 kabupaten/kota.

Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar