Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lewat Senam, 14 Ribu Lansia Pecahkan Rekor Muri

Senin, 14 Januari 2013, 00:53 WIB
Komentar : 0
sbelen.wordpress.com
MURI (ilustrasi)
MURI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Senam ribuan warga lanjut usia di Kota Bandarlampung berhasil memecahkan rekor peserta senam lansia terbanyak Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Sebanyak 14.950 orang mengikuti senam lansia ini, dan berhasil memecahkan rekor MURI," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, seusai acara di Bandarlampung, Ahad (13/1).

Dia menyatakan bahwa senam lansia itu merupakan yang terbanyak pesertanya yang pernah diadakan di Kota Bandarlampung dan di Indonesia.

"Acara seperti ini memang dikhususkan untuk masyarakat agar mereka sehat semua, penghargaan hanya merupakan hadiah untuk warga," kata dia lagi.

Atas pencapaian rekor MURI itu, sekali lagi nama Kota Tapis Berseri kembali tercatat di MURI, setelah sebelumnya telah mencatatkan rekor makan seruit terbanyak di kota ini.

"Kegiatan ini juga untuk menyambut HUT Kota Bandarlampung, dan acara seperti ini akan kembali diadakan," kata Herman HN pula.

Menurut dia, ke depan, acara pemecahan rekor MURI itu akan kembali diadakan, namun temanya masih dirahasiakan. 

Herman menegaskan bahwa yang pasti akan diadakan kembali acara pemecagan rekor MURI untuk warga Bandarlampung, sehingga nama Kota Tapis Berseri akan kembali tercatat di buku rekor MURI.

Manajer MURI Hendri mengatakan, acara senam lansia yang diikuti peserta terbanyak seperti itu baru pertama kali berlangsung di Indonesia, sehingga pantas mendapatkan rekor MURI.

"Setelah tim melakukan penghitungan, jumlah pesertanya mencapai 14.950 orang, dan itu sudah cukup untuk memecahkan rekor MURI," kata dia.

Penggagas acara itu Ketua PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, ke depan akan ada acara seperti itu berlangsung di Bandarlampung.

"Tentunya dengan antusias masyarakat yang begitu ramai seperti hari ini, acara seperti ini akan kembali diadakan untuk memecahkan kembali rekor MURI," kata dia pula. 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...