Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kapolres Poso Dicopot

Thursday, 11 October 2012, 08:20 WIB
Komentar : 0
Polisi (ilustrasi)
Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU- Kapolres Poso, Sulawesi Tengah, AKBP Pulung Rohmadianto, segera melepaskan jabatan yang didudukinya selama setahun lebih dan akan digantikan oleh AKBP Eko Santoso yang saat ini menjabat Kapolres Banggai Kepulauan.

Keterangan yang diperoleh dari Polda Sulteng di Palu, Kamis menyebutkan bahwa serah terima jabatan dijadwalkan akan dilaksanakan di Mapolda pada Sabtu (13/10) bersama dua kapolres lainnya yang juga mengalami mutasi dan rotasi.

"Pergantian Kapolres Poso ini tidak ada kaitannya dengan teror bom dan penembakan warga yang terjadi dalam beberapa pekan ini," kata Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana yang dihubungi secara terpisah.

Menurut dia, mutasi Kapolres Poso semata-mata untuk kepentingan organisasi, pengembangan karir perwira bersangkutan serta penyegaran di tubuh Polda Sulteng.

Kapolda berharap, dengan pergantian pimpinan di Polres Poso dan beberapa polres lainnya, kinerja kepolisisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegakkan hukum dan garda terdepan dalam pemberantasan kejahatan akan semakin meningkat.

Wilayah Poso, kata Kapolda, dewasa ini memang membutuhkan perhatian khusus berhubung dengan beberapa gangguan keamanan akhir-akhir ini, begitu pula di Morowali yang sedang memasuki tahapan pilkada.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menyulap Lubang Galian Menjadi Danau
TUBAN -- Dalam melestarikan lingkungan, galian tambang yang dilakukan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Lubang-lubang bekas galian tersebut...