Friday, 5 Syawwal 1435 / 01 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Siang Klinik: Mendukung Kesuksesan Imunisasi Nasional

Wednesday, 11 April 2012, 10:49 WIB
Komentar : 0
humas bio farma
Direktur Pemasaran PT Bio Farma (Persero) Sarimuddin Sulaeman (Kiri) Beserta Aco Aslam Yusuf, Kepala Divisi Penunjang Pemasaran.
Direktur Pemasaran PT Bio Farma (Persero) Sarimuddin Sulaeman (Kiri) Beserta Aco Aslam Yusuf, Kepala Divisi Penunjang Pemasaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma (Persero) kembali mengadakan acara siang klinik di Gedung Serba Guna PT Bio Farma (Persero), Jalan Pasteur No. 28 Bandung. Kegiatan Siang Klinik ini bersifat ‘sosialisasi’ dan ‘educational promotion’. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk sharing dan memberikan informasi seputar imunisasi, seperti pengetahuan tentang trend / kekinian seputar vaksin, antisera, isu imunisasi serta produk baru PT Bio Farma (Persero).

Siang klinik ini akan dihadiri oleh sekitar 350 undangan yang terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan, Balai POM, Rumah Sakit, PBF Distributor, unsur perguruan tinggi (perwakilan dari Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan yang berkaitan dengan kesehatan), Apotik, Klinik, Askes, serta puskesmas di kota Bandung dan sekitarnya.

Kegiatan siang klinik ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir dan telah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia. Pada tahun ini, kegiatan Siang Klinik telah dilaksanakan di Makasar, Manado, Batam, Jambi, Pontianak, Tanjung Pinang, Yogyakarta, Semarang, Padang, Balikpapan, Samarinda, Lampung, Denpasar, dan Kupang.

Menurut Kepala Divisi Penunjang Pemasaran PT Bio Farma (Persero) Aco Aslam Yusuf sekaligus penanggung jawab acara, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen nyata dari perusahaan dalam mendukung kesuksesan dari pelaksanaan program Imunisasi nasional dan peningkatan pemahaman perihal penatalaksanaan vaksin terhadap komunitas media, serta implementasi penanganan vaksin yang baik oleh para tenaga kesehatan”.

Beberapa materi yang akan dibahas dalam acara Siang Klinik ini disampaikan oleh para narasumber yang kompeten dan ahli, seperti materi seputar vaksin, antisera, dan isu imunisasi serta produk baru; sistem cold chain; post marketing surveillance; penanganan limbah vaksin dan antisera; penanganan produk palsu; informasi pelayanan jasa; serta materi mengenai sosial media dan promosi Bio Farma.

Sosialisasi ini dari tahun ke tahun selalu mendapatkan respon yang positif, “Saat ini masyarakat semakin kritis dan membutuhkan informasi yang update seputar vaksin. Dengan siang klinik diharapkan pada saat masyarakat bertanya seputar masalah vaksin, maka para user / juru imunisasi dapat memberikan jawaban yang tepat”, ujar Aco Aslam.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Biofarma
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...