Selasa , 12 September 2017, 17:12 WIB

AMIK BSI Bekasi Kembali Gelar Kampus Rekrutmen

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Lulusan AMIK BSI Bekasi melaksanakan proses tes seleksi pada kegiatan kampus rekrutmen.
Lulusan AMIK BSI Bekasi melaksanakan proses tes seleksi pada kegiatan kampus rekrutmen.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- AMIK BSI Bekasi bekerja sama dengan PT Danamas Insan Kreasi Andalan (PT DIKA) kembali menggelar kampus rekrutmen. Kegiatan ini digelar di kampus A AMIK BSI Bekasi, Jalan Cut Mutiah nomor  88, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/9).

Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Bekasi ini diikuti oleh 51 pencari kerja. Mereka terdiri dari lulusan AMIK BSI Bekasi maupun masyarakat umum di kota Bekasi dan wilayah sekitar.

Kegiatan yang dibuka oleh Perwakilan PT Dika, Khudry,  ini menawarkan beberapa posisi lowongan kerja, yakni administration specialist, financial executive, account receivable specialist, yang akan ditempatkan di Meikarta. Selain itu, untuk posisi customer service atau teller akan ditempatkan di PT Bank Centra Asia (Persero) Tbk. Sedangkan untuk posisi field officer ditempatkan di Kudo. Sementara itu untuk posisi surveyor ditempatkan di Adira.

“Untuk memenuhi posisi yang ditawarkan PT Dika, sebanyak 51 pencari kerja yang ikut kegiatan tersebut  harus mengikuti beberapa proses tes seleksi. Seperti, pemberkasan dokumen, wawancara, tes tertulis, dan tes kemampuan Ms. Office (Excel),” kata Adelia Staf BCC AMIK BSI Bekasi.

Adelia menambahkan, dengan banyaknya posisi karir yang ditawarkan ini dapat memberikan kesempatan bagi para alumni AMIK BSI Bekasi dan masyarakat umum di kota Bekasi dan wilayah sekitar menjadi sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dapat bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional.

“Kami berharap  dengan banyaknya peluang karir yang ditawarkan ini, para peserta dari AMIK BSI Bekasi sebagian besar dapat menempati posisi karir tersebut. Sehingga, dapat membantu pemerintah daerah kota Bekasi untuk menekan pertumbuhan jumlah pengangguran terdidik di kota Bekasi khususnya, serta wilayah sekitar pada umumnya,” ungkap Adelia.