Selasa , 05 September 2017, 21:08 WIB

Pelantikan Anggota KSR BSI Angkatan 5

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
KSR BSI berfoto bersama Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin.
KSR BSI berfoto bersama Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korps Sukarelawan Bina Sarana Informatika (KSR BSI) telah melantik anggota mudanya pada Angkatan 5 (Lembah Damar) sebanyak 11 orang. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula PMI Kota Jakarta Barat oleh Ketua Palang Merah Indonesia Jakarta Barat, Drs  H  Baharuddin Z, MSi, Senin (28/8).

Ketua Panitia Kegiatan,  Nida Zaenab mengakatan, prosesi pelantikan berlangsung khidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PMI dan Hymne BSI. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan janji oleh anggota yang dilantik.

“Anggota yang dilantik berjanji dan bersedia untuk menjadi sukarelawan yang giat dalam bidang kemanusiaan di lingkungan kampus BSI maupun di masyarakat,” kata Nida.

Nida yang juga Humas KSR ini menambahkan, pelantikan tersebut dilaksanakan setelah anggota muda tersebut menyelesaikan pengabdian selama enam  bulan di masyarakat terhitung sejak bergabung bersama KSR BSI setelah melaksanakan pendidikan dasar pada 20-23 Januari 2017 lalu.

Lebih lanjut, Nida menjelaskan, anggota yang telah dilantik menerima sertifikat keikutsertaan pendidikan dasar yang ditandatangani oleh Wadir Bidang Non Akademik BSI dan Ketua PMI Jakarta Barat.

“Dengan pelantikan dan sertifikat ini, berarti para anggota muda telah resmi terdaftar sebagai anggota korps sukarela PMI Jakarta Barat pada unit peguruan tinggi,” ungkap Nida.

Selain itu, diwaktu yang bersamaan diumumkan pula tiga nama pengurus KSR BSI sebagai KSR BSI Teladan 2017. “Irman Maulana, Indra Afandi dan Intan Wijayanti didaulat sebagai KSR BSI Teladan 2017. Penghargaan ini diberikan atas keaktifannya dalam setiap kegiatan KSR BSI. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi anggota muda KSR BSI,” ungkap Nida.