Selasa , 11 July 2017, 21:26 WIB

Gelar Halal Bihal, BSI Berangkatkan Umrah Dosen dan Karyawan

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Pengurus Yayasan BSI dan Direktur BSI bersama dosen dan karyawan yang mendapatkan hadiah umrah.
Pengurus Yayasan BSI dan Direktur BSI bersama dosen dan karyawan yang mendapatkan hadiah umrah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI  -- Hari Raya Idul Fitri telah berakhir, perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar halal bihalal bersama seluruh dosen maupun karyawan BSI. Acara yang bertema Melangkah Bersama Sucikan Hati Menuju Kemenangan ini dilaksanakan di Hall C, BSI Convention Center (BCC), Jalan  Raya Kaliabang nomor  8 Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, Ahad (9/7).

Acara halal bihalal tersebut  dihadiri  Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo, didampingi pengurus yayasan lainnya, yakni Sigit Swasono, Efriadi Salim, dan Surachman. Selain itu, hadir pula Direktur BSI Naba Aji Notoseputro didampingi para jajarannya.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, halal bihalal ini merupakan tradisi bagi civitas akademisi BSI, yakni pimpinan, dosen maupun karyawan BSI untuk saling bersilaturahim dan saling memaafkan secara langsung.

"Kami selaku manajemen BSI memohon maaf jika kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh manajemen tersebut kurang berkenan. Saya berharap agar karyawan BSI tetap satu visi dan misi dalam memajukan BSI. Sehingga,  ke depannya BSI makin eksis dalam mencerdasakan anak-anak bangsa,”  kata Naba.

Dalam kesempatan yang baik ini, BSI juga mengumumkan pemberian hadiah umrah gratis bagi dosen maupun karyawan. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini sebanyak 10 karyawan maupun dosen akan diberangkatkan melaksanakan ibadah umrah.

Salah satunya Rame Santoso. Dosen AMIK BSI Jakarta semenjak tahun 1998 ini mendapatkan kesempatan menjalankan ibadah umrah yang diberikan oleh BSI.

“Suatu anugrah yang luar biasa bagi saya pribadi, mendapat kesempatan berangkat umrah. Berangkat ke Tanah Suci merupakan suatu impian bagi banyak umat Islam, begitu juga bagi saya yang sudah lama memendam keinginanan, dan alhamdulillah menjadi kenyataan. Terima kasih BSI, semoga keberkahan selalu menaungi BSI beserta orang-orang baik dan bijak yang berada di dalamnya,” kata Rame mengungkapkan kebahagiaannya, Ahad (9/7).

Naba Aji menambahkan,  program umrah bagi karyawan dan dosen BSI ini merupakan salah satu program rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh BSI. “Program ini telah kami laksanakan sejak tahun 2014, sebagai penghargaan yang kami berikan kepada karyawan maupun dosen yang telah memberikan pengabdiannya kepada BSI. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada dosen maupun karyawan untuk melaksanakan ibadah umrah,” kata Naba Aji.