Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

HNW Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam

Jumat 19 Oct 2018 14:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menghadiri pertemuan Majelis Liga Islam.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menghadiri pertemuan Majelis Liga Islam.

Foto: mpr
Sidang Majelis membahas berbagai permasalahan dunia Islam kontemporer.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Negara-negara anggota Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Dunia Islam) yang berasal dari berbagai belahan dunia mengadakan pertemuan di Kota Makkah, Arab Saudi, Kamis (18/10). Pertemuan tersebut merupakan pertemuan puncak atau sidang majelis tertinggi yang ke-43.

Sidang majelis tertinggi Rabithah  Alam Al Islami kali ini dihadiri pula  oleh Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz As Sudais. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid ikut menghadiri pertemuan tersebut.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Mufti Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah Al Syaikh dan Sekretaris Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami, Muhammad bin Abdul Karim Al Isa, dibahas berbagai permasalahan dunia Islam kontemporer. Terkait masalah yang ada, peserta termasuk Hidayat Nur Wahid memberi pandangan dan solusi untuk kecermelangan dan kebaikan dunia Islam.

Imam As Sudais memuji sumbangsih Rabithah Al Alam Al Islami dalam melayani dan berkhidmat untuk agama Islam dan kaum muslimin. Organisasi ini disebut sudah berusaha secara maksimal memberikan solusi bagi permasalahan umat Islam di berbagai belahan bumi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler