Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Zulkifli Hasan: Sikapi Keberagaman dengan Gembira

Ahad 06 May 2018 17:18 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ketua MPR Zulkifli Hasan (mengenakan helm) dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan (mengenakan helm) dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Foto: MPR RI
Perbedaan seharusnya jadi jalan untuk saling belajar dan saling mengisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberagaman suku, etnis, ras, agama dan pilihan politik harusnya disikapi dengan kegembiraan, bukan kebencian. Perbedaan seharusnya jadi jalan untuk saling belajar dan saling mengisi.

Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Tasyakuran Milad ke 86 Pemuda Muhammadiyah di Jakarta, Sabtu (5/5). Hadir bersama Zulkifli, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

"Kebinekaan kita itu sudah final. Tinggal sekarang kita jadikan perbedaan itu kekuatan Indonesia untuk jadi bangsa yang besar," kata Zulkifli.

photo
Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua Umum PAN ini menyebut media sosial seharusnya semakin mendekatkan sesama anak bangsa, bukan justru menjadi ajang mencari cari perbedaan. "Saya, Cak Imin, Dahnil, biasa saling komunikasi saling sapa dengan Twitter, termasuk juga diskusi saran dan masukan. Jadi saling sapa bukan untuk saling serang," katanya.

Acara Tasyakuran Milad Pemuda Muhammadiyah ke 86 dimeriahkan dengan Ekspedisi Kebangsaan bersama scooterist ke seluruh Indonesia. Zulkifli Hasan bersama Cak Imin dan Ignasius Jonan didaulat melepas rombongan Ekspedisi Kebangsaan dengan bervespa bersama melewati Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta.

"Di setiap daerah sebarkan pesan merawat keberagaman dan menjaga persatuan. Pilihan politik boleh beda, merah putih kita tetap sama," ujar Zulkifli sembari bersiap memacu Vespanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler