Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Di Kampus UI, Zulkifli Hasan Bicara Pilkada tanpa Kebencian

Ahad 18 Mar 2018 19:16 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

 Ketua MPR Zulkifli Hasan ngobrol santai bersama pemilih muda Mahasiswa UI dan Pelajar SMA di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan ngobrol santai bersama pemilih muda Mahasiswa UI dan Pelajar SMA di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia.

Foto: mpr
Pilkada itu ajang adu ide, beda pilihan tanpa menebar kebencian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir pekan digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk ngobrol santai bersama pemilih muda Mahasiswa UI dan Pelajar SMA di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Acara ini merupakan kerjasama Center for Election and Political Party (CEPP) Universitas Indonesia dan MPR RI, Ahad (18/3).

Pria yang akrab disapa Zulhasan ini mengajak pemilih muda untuk menyambut Pilkada dengan gembira sebagai bagian dari proses demokrasi. "Pilihan boleh beda, tapi merah putih kita sama. Pilkada itu ajang adu ide, beda pilihan tanpa menebar kebencian," ungkapnya.

Pada pemilih mula Zulhasan juga mengajak untuk melawan politik uang dengan memilih calon yang jujur, berintegritas dan anti korupsi. "Jangan gadaikan kedaulatan dengan politik uang. Anak muda justru harus berani melawan. Pilihlah calon terbaik bukan karena uangnya tapi karena kemampuannya yang teruji," kata dia.

Presiden Direktur CEPP UI Chusnul Mar'iyah menyebut kehadiran Ketua MPR di kampus UI dalam rangka memberikan pendidikan politik untuk pemilih mula. "Pilihan kepada Pak Zul karena beliau di semua forum konsisten untuk lawan politik uang dan pilkada tetap menjaga jaga persatuan. Pesan ini yang dibutuhkan anak anak muda," kata Chusnul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler