Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulhasan: Politik Jangan Dibawa Emosional

Jumat 16 Mar 2018 09:15 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Zulkifli menyampaikan perbedaan sudah selesai sejak 72 tahun lalu Indonesia merdeka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara bersama Persatuan Wanita Kristen Seluruh Indonesia (PWKI), Kamis (15/3). Kepada 500 lebih peserta yang hadir, Zulkifli Hasan kembali sampaikan bahwa perbedaan sudah selesai sejak 72 tahun lalu Indonesia merdeka.

"Janganlah politik dibawa emosional, jangan dibawa pada kebencian apalagi SARA terlalu sangat mahal harganya. Mudah-mudahan bersama PWKI menjadi pelopor persatuan bangsa," ujarnya.

Zulhasan meyakini Indonesia adalah negeri yang toleran dan penghormatan terhadap keberagaman sudah menjadi perilaku sehari hari. "Saya minta Persatuan Wanita Kristen Indonesia untuk melawan siapapun yang adu domba kita dengan menyerang pastur, ulama, dan yang lainnya. Indonesia bersatu tak bisa diadu," kata Ketua MPR.

Bagi Zulhasan, banyaknya perselisihan yang mengungkit SARA itu dipengaruhi oleh nuansa perebutan kekuasaan seperti momen Pilkada dan lainnnya. Semestinya, kata dia, politik itu harus mengedepankan politik kualitas, yang berkebangsaan, adu konsep serta gagasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler