Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Zulkifli Hasan Pimpin Roadshow Gerakan Kami Indonesia

Sabtu 10 Mar 2018 12:59 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Gerakan Kami Indonesia sebagai inisiatif untuk merekatkan keberagaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah Bandung menjadi lokasi deklarasi gerakan Kami Indonesia, Hari ini Sabtu (10/3), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan melanjutkan roadshow Kami Indonesia ke Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di Kampus Universitas Hasanuddin.

Hadir bersama sama Ketua MPR dalam deklarasi Kami Indonesia tersebut Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asri Anas dan juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2009-2014 Dedi Gumilar alias Mi'ing.

photo
Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asri Anas dan juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2009-2014 Dedi Gumilar alias Mi'ing.

Ketua MPR yang akrab disapa Zulhasan ini menyebut gerakan Kami Indonesia sebagai inisiatif untuk merekat keberagaman, di tengah banyaknya pihak yang ingin mengoyak merah putih. "Apapun suku, agama, etnis dan latar belakangmu Merah Putih kita sama. Inilah inti gerakan Kami Indonesia untuk menjahit kembali merah putih," kata Ketua MPR.

Ia mengajak mahasiswa dan anak muda untuk melawan segala bentuk upaya adu domba, termasuk di antaranya dengan melawan gerakan penyebar hoaks. Kami Indonesia mengajak anak-anak muda untuk ikut terlibat dalam gerakan perbaikan. Menurutnya, pilihan boleh berbeda tetapi merah putih tetap sama.

Anggota DPD dan aktivis gerakan Kami Indonesia Asri Anas menyebut dukungan Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai motivasi bagi mahasiswa. "Untuk anak anak muda ayo bersiaplah gabung di gerakan Kami Indonesia. Roadshow ini akan dilaksanakan terus ke seluruh Indonesia," imbaunya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler