Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

MPR Minta Pengamanan di Parlemen Jangan Jauhkan Rakyat

Senin 26 Feb 2018 10:19 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Sesjen MPR/Plt Sesjen DPD, Maruf Cahyono.

Sesjen MPR/Plt Sesjen DPD, Maruf Cahyono.

Foto: mpr
Rumah rakyat harus tetap dimonitor dari berbagai gangguan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesjen MPR/Plt Sesjen DPD, Maruf Cahyono meminta pengamanan yang dilakukan di komplek parlemen jangan sampai menjauhkan antara rakyat dengan wakil rakyat. Hal ini disampaikan Ma'ruf saat menjadi Inspektur Apel Satuan Pengamanan parlemen di lapangan Komplek parlemen Senayan, Senin (26/2).

Sebagai satuan pengamanan yang berada di lingkungan parlemen, Maruf Cahyono menyebut satuan pengamanan parlemen mempunyai kemampuan yang berbeda dengan satuan pengamanan yang lain. Mereka harus memiliki ketrampilan khusus ketika melayani seluruh pihak yang hendak dan berada di gedung parlemen.

"Kita tak hanya perlu fisik yang kuat namun juga mental yang sehat sehingga memiliki kreatifitas dalam bekerja sehingga produktif dalam melayani," ujar Ma'ruf.

photo
Apel Satuan Pengamanan parlemen di lapangan Komplek parlemen Senayan, Senin (26/2).

Diharapkan para satuan pengamanan mampu menterjemahkan tugas-tugas khusus sebab sebagai rumah rakyat maka perlu dijaga sehingga kondusif. Meski demikian ditegaskan langkah yang dilakukan tak boleh menjauhkan antara rakyat dengan wakil rakyat. Rumah rakyat harus tetap dimonitor dari berbagai gangguan.

"Bila rumah rakyat terganggu maka akan berdampak pada masalah bangsa dan negara," kata dia.

Maruf Cahyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan pengamanan yang telah melakukan apel pada pagi itu. Selama ini satuan pengamanan parlemen telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler