Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Zulkifli Hasan Terkesan kepada ''Buffon'' Asal Riau

Ahad 28 Jan 2018 10:48 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Zulkifli Hasan bertemu

Zulkifli Hasan bertemu "Buffon" asal Riau yang mahir karate.

Foto: MPR RI
Zulhas bangga dengan remaha yang mampu menginspirasi generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan bertemu belasan remaja berprestasi Riau, Sabtu (27/1) lalu. Pada kesempatan itu, Ketua MPR yang kini akrab disapa Zulhasan ini menyatakan kebanggaannya pada setiap remaja yang mampu menginspirasi generasi muda Indonesia.

"Saya bangga terhadap para remaja ini. Mereka menjadi inspirasi Indonesia," kata Zulhasan, sapaan Zulkifli di Hotel Pangeran, Sabtu, melalui siaran persnya.

Para remaja itu rata-rata masih bersekolah di SMA dan SMP, tapi sudah menyandang prestasi internasional. Di antara mereka terdapat Buffon Julianto Sinaga (11 tahun) siswa SMPN III Pekanbaru yang menjadi juara internasional karate nomor kata di Belgia.

photo
Buffon asal Riau

Buffon sempat memamerkan keandalannya memainkan jurus-jurus kata di depan Zulhasan. "Bagus, bagus, nilainya 100," kata Zulhasan sambil bertepuk tangan.

Zulhasan juga terkesan kepada Kevin Adrianto (17) siswa SMAN IX Pekanbaru yang mendapatkan beasiswa belajar basket ke Kentucky, Amerika Serikat. Kevin yang mempunyai tinggi 1.99 meter bercita-cita menjadi bintang NBA seperti Yao Ming.

Seorang siswa SMA yang memenangkan olimpiade fisika internasional menanyakan kepada Zulhasan kemungkinan mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Kalau kalian mempunyai prestasi tinggi pasti pemerintah memperhatikan," ujar Zulhasan.

Di akhir acara Zulhasan mengundang remaja-remaja inspiratif itu untuk berkunjung ke kantornya di Gedung MPR RI Jakarta. "Saya tunggu di Jakarta," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler