Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

DPR Dipimpin Ketua Baru, Ketua MPR Ajak DPR Berbenah

Selasa 16 Jan 2018 13:27 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Gita Amanda

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: MGROL75

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dilantiknya Bambang Soesatyo sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, mengajak anggota DPR untuk berbenah. Ia berharap agar DPR betul-betulini mencerminkan wakil rakyat, sertamenyampaikan memperjuangkan aspirasi rakyat sesungguhnya.

"Jangan sampai DPR ini seperti tersandera begitu, ya, dengan isu-isu yang tidak sejalan dengan apa yang diinginkan publik," ujar Zul di Komplek Parlemen Senayan, Selasa (16/1).

Selain itu Ketua Umum PAN tersebut juga berharap di bawah kepemimpinan Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesaty, tidak ada lagi yang bermain-main dengan anggaran. Ia juga menginginkan DPR betul-betul bisa menyampaikan aspirasi seperti maraknya soal impor beras.

Sementara itu Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, optimis kinjerja DPR jauh lebih meningkat. "Insyaallah, seluruh target-target yang ditetapkan baik itu target legislasi, target pengawasan, maupun target anggaran semuanya bisa tercapai dan semuanya terselesaikan sesuai juga dengan program yang telah ditetapkan," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler