Jumat , 12 Januari 2018, 13:35 WIB

Zulkifli: Jangan Bebani Rakyat dengan Kenaikan Harga Beras

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
Rahmad/Antara
Pembelian beras
Pembelian beras

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai rencana kenaikan harga beras dan polemik beras impor. Ia tegaskan jangan sampai rakyat kecil jadi korban kenaikan Sembako. "Amanat perjuangan Partai Amanat Nasional adalah keberpihakan pada rakyat. Prioritas PAN adalah rakyat kecil bisa sejahtera dan bukan malah jadi korban kebijakan," tegas Zulkifli Jumat (12/1).

Mengenai polemik harga beras, dia meminta kementerian terkait saling mendukung agar kebijakan berpihak pada rakyat. "Presiden Jokowi sudah sampaikan komitmennya untuk mengurangi kesenjangan. Sekarang tugasnya kementerian terkait prioritaskan kesejahteraan rakyat," katanya.

Sebagai bagian dari upaya mengurangi kesenjangan, Zulhasan yang juga Ketua MPR ini mendorong pemerintah untuk memberdayakan pengusaha lokal di daerah. "Kalau ada pembangunan di daerah maka prioritaskan pengusaha pengusaha lokal yang kerjakan. Berdayakan mereka agar ekonomi daerah tumbuh, distribusi kesejateraan tercapai dan pembangunan merata," ujarnya.

Video

Soal Qatar, HNW: Indonesia Harus Berperan Aktif