Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Motivasi Empat Pilar Ala Mahyudin

Ahad 10 Dec 2017 14:02 WIB

Red: Gita Amanda

 Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) semakin lama semakin dikenal rakyat Indonesia dari kalangan Istana, kampus hingga komunitas Rukun Tetangga. Empat Pilar MPR yang berisi nilai-nilai luhur bangsa adalah milik rakyat Indonesia, kedekatan Empat Pilar kepada masyarakat hingga satuan terkecil menjadi keniscayaan bahkan keharusan.

Seperti yang dilakukan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang menggelar rangkaian Sosialisasi Empat Pilar MPR, Sabtu (9/12) lalu, di beberapa komunitas rakyat di kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yakni di lingkungan Markoni Atas dan di Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara. Di kedua lokasi tersebut, Mahyudin memaparkan secara gamblang seputar Empat Pilar MPR dan betapa pentingnya Empat Pilar diterapkan.

"Begitu banyak dan kompleksnya tantangan bangsa saat ini dan ke depan, membuat begitu pentingnya rakyat Indonesia memahami nilai luhur bangsanya melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR. Pemahaman yang benar akan nilai luhur bangsa, seperti Pancasila akan mampu menjadi benteng dari serbuan berbagai tantangan bangsa dan dampak negatif globalisasi," katanya.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan masyarakat Kaltim, Mahyudin tidak lupa memotivasi terutama generasi mudanya agar tak segan dan ragu maju berkiprah tak hanya di daerah, tapi juga secara nasional.

"Tak banyak orang daerah Kaltim yang maju berkiprah secara nasional. Saya melihat itu adalah lecutan untuk generasi muda agar lebih mempersiapkan dirinya berkiprah dalam lingkup nasional. Tapi ingat kuantitas dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) daerah mesti seiring sejalan dengan terbentuknya karakter bangsa yang kuat dalam dirinya melalui pemahaman Pancasila dan implementasinya," ujarnya melalui siaran pers.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler