Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

MPR: Tantangan Bangsa Saat Ini Mewujudkan Kesejahteraan

Jumat 24 Nov 2017 09:09 WIB

Red: Gita Amanda

 Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Oesman Sapta menegaskan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini adalah kerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (23/11), Oesman Sapta mengatakan perjuangan generasi muda saat ini bukan lagi mengangkat senjata mengusir penjajah seperti generasi terdahulu, namun tantangannya adalah mampu bekerja mewujudkan kesejahteraan.

Berbicara di hadapan peserta Jambore HIPMI PT 2017 kerja sama MPR RI dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT), di Auditorium Universitas Negeri Medan, Oesman Sapta mengatakan dengan semangat para pejuang dulu dan semangat para deklarator Sumpah Pemuda semestinya pemuda sekarang dituntut pula menjadi seorang pahlawan. Tapi, bukan lagi pahlawan dengan mengangkat senjata tapi pahlawan untuk memakmurkan rakyat Indonesia.

"Generasi muda juga mesti mencontoh kerukunan, kebersamaan para deklarator sumpah pemuda yang tidak lagi mempersoalkan perbedaan SARA. Mereka kompak satu tujuan demi persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab pemuda sangat penting buat keberlangsungan bangsa dan negara ini," katanya.

Pada bagian lain pidatonya, ia mengatakan bangsa Indonesia terutama para pemuda harus waspada, sebab banyak negara-negara asing dan elemen asing yang berupaya mengintervensi Indonesia dan berupaya untuk menguasai perekonomian Indonesia.

Tapi, tidak akan mampu sebab bangsa Indonesia dibekali dan dibentengi oleh nilai-nilai luhur Pancasila.

"Untuk itulah kita sebagai rakyat Indonesia terutama generasi muda mesti sadar, bangkit dan menjaga dengan sekuat tenaga Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa lainnya," kata Oesman Sapta.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler