Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Jangan Tinggalkan KPK Sendirian

Senin 13 Nov 2017 22:42 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hazliansyah

etua MPR Zulkifli Hasan.

etua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di hadapan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menyampaikan dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi.

"Jangan tinggalkan KPK sendirian. Kami di MPR mendukung setiap langkah KPK untuk memberantas korupsi," kata Zulkifli Hasan.

Demikian disampaikan Zulkifli dalam acara Festival Konstitusi dan Anti Korupsi di Auditorium Joko Sutono FH UI, Senin (13/9).

Acara ini terselenggara atas kerjasama MPR, Mahkamah Konstitusi (MK) dan KPK.

Zulkifli menyampaikan perlunya ada penguatan nilai konstitusi dalam penegakan anti korupsi. Menurutnya, penindakan korupsi harus dilakukan melibatkan seluruh masyarakat, seperti amanat sila ketiga Pancasila.

"Saya juga mengajak Universitas Indonesia untuk jadi bagian tak terpisahkan dari ikhtiar melawan korupsi. Keberadaan KPK masih sangat diperlukan dan seharusnya dikuatkan, jangan malah terus terusan dilemahkan," ujar Zulkifli.

Ikut hadir pada acara tersebut Ketua MK Arif Hidayat, SH, MS, Wakil Ketua KPK Saud Sitomorang dan Dekan FH UI Topo Santoso.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler