Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Pejuang Antikorupsi Bagian dari Sikap Pahlawan

Jumat 10 Nov 2017 19:17 WIB

Rep: Febrianto A. Saputro/ Red: Dwi Murdaningsih

Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid menilai bahwa segala sesuatu yang menghadirkan kegiatan yang spesifik dan serius untuk menyelamatkan Indonesia itu adalah pahlawan. Termasuk mereka yang berjuang melawan korupsi.

"Apakah itu menyelematkan Indonesia dari kerusakan lingkungan, kerusakan moral, kerusakan akibat dari korupsi, kerusakan akibat narkoba, berani melawan arusitu bagian dari pahlawan," ujar Hidayat di Gedung MPR, Jumat (10/11).

Hidayat juga menjelaskan salah satu ciri kepahlawanan di masa sekarang adalah tidak kehilangan jati diri bangsa. Menurutnya, saat ini banyak orang sudah kehilangan orientasi dan kehilangan rujukan, kemudian lupa dengan Indonesia kita.

"Kita harus ingatkan para pahlawan bangsa itu mereka juga termasuk orang-orang yang sangat berhubungan dengan dunia internasional," kata dia.

Menurut Hidayat, meskipun para pahlawan belajar di Belanda, dan belajar banyak belajar bahasa asing, dan menguasai informasi dengan sangat terbuka, namun mereka tetap bangga dengan Indonesia.

"Spirit inilah yang saya rasa ini yang harus tetap hadir di 'generasi zaman now' sebagai pahlawan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler