Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli: Islam dan Kebangsaan Itu Sudah Lebur Jadi Satu

Ahad 17 Sep 2017 19:16 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: Dok MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menghadiri Silaturrahim Nasional ke III Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Stadion Manahan Solo, Ahad (17/9). Hadir dalam Silatnas ini Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ratusan ribu kader MTA yang hadir dari seluruh Indonesia memenuhi Stadion Manahan Solo

"Islam dan kebangsaan itu sudah lebur jadi satu. Siapapun yang masih mencoba memisah misahkan berarti tak paham sejarah," Kata Zulkifli dalam siaran pers yang diterima Republika.co,id, Ahad (17/9).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) berharap, MTA dan organisasi masyarakat Islam lainnya terus menjaga semangat kebersamaan sesama kelompok Islam. "Yang bedanya disimpan dulu, persamaanya yang kita utamakan. Majukan umat Islam dengan ilmu, pendidikan, daya saing dan kewirausahaan," ucap Zulkifli.

Perbedaan, kata Zulkifli Hasan, adalah rahmat yang harus dijaga sebaik baiknya, bukan untuk dipertentangkan. Menurutnya, soal suku, soal latar belakang itu sudah selesai 72 Tahun lalu. "Sekarang saatnya maju bersama, sejahtera bersama. Memperjuangkan Indonesia, bukan memperjuangkan kelompoknya sendiri," ucap Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler