Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Mahyudin Dukung Eksekusi Mati Bandar Narkoba

Kamis 14 Sep 2017 19:19 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Foto: republika/fauziah mursid

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL--Wakil Ketua MPR Mahyudin geram dengan peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia yang kini menyasar ke semua kalangan. Sebab kini menurutnya, tak hanya generasi muda, aparat hukum hingga politikus pun menjadi sasaran narkoba.

"Narkoba ini sudah darurat, ini sudah merusak negara kita. Menurut Data BNN, ada 50 orang mati setiap hari karena narkoba, jadi bisa dibayangkan bahaya narkoba ini seperti apa," ujar Mahyudin di sela-sela Sosialiasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Tegal pada Kamis (14/9).

 

Menurutnya, perlu langkah nyata untuk memerangi narkoba secara bersama baik Pemerintah maupun masyarakat. Karenanya, ia juga setuju jika memerangi narkoba hingga ke akar-akarnya yakni para bandar narkoba. Bahkan ia pun mendukung agar bandar narkoba yang telah dijatuhi pidana hukuman mati, untuk segera dihukum mati.

 

"Tanpa mengesampingkan hak asasi, namun karena narkoba ini sangat membahayakan generasi, saya mendukung bandar dieksekusi mati saja memang sudah ada putusan, agar tidak ada kesempatan dia mengendalikan narkoba dari dalam, ini masalah darurat. Karna kalau saudara kita yang kena kita baru sadar," ujar Mahyudin.

 

Sebelumnya juga Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin menyesalkan ditangkapnya salah satu kader Partai Golkar Indra J Piliang oleh aparat Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya pada Rabu (13/9) malam. Indra diketahui kedapatan tengah mengonsumsi narkoba di salah satu tempat hiburan malam di Taman Sari, Jakarta Barat.

 

"Pertama saya sangat menyesalkan ada kejadian seperti itu yang mendera kader Partai Golkar," ujar Mahyudin di sela-sela Sosialiasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Tegal pada Kamis (14/9).

 

Namun demikian, Mahyudin menilai jika memang Indra sudah terbukti menggunakan dan terlibat narkoba, ia menilai perlu ada langkah tegas dari DPP Partai Golkar. Hal ini sebagai bentuk perang Partai Golkar terhadap segala bentuk narkoba.

 

"Saya kira partai harus tegas mengambil langkah atau memberikan sanksi kepada yang bersangkutan dan saya berharap kader-kader muda harus lebih hati-hati, yang akan datang jangan sampai terlibat narkoba ini," ujarnya.

 

Ia juga menyebut jnarkoba menjadi salah satu tantangan besar bangsa Indonesia selain darurat korupsi, radikalisme, dan ancaman perpecahan. Karenanya perlu langkah serius untuk benar-benar memerangi narkoba dari anak bangsa Indonesia.

"Narkoba ini kita sudah darurat narkoba, nggak hanya generasi muda, masuk ke aparat, masuk ke politikus dan pemerintah harus lebih serius kalau bisa smpe ke akar-akarnya agar tixak ada lagi pengedar narkoba di Indonesia dan masa depan bangsa bisa lebih baik," ujarnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler