Kamis , 14 September 2017, 12:55 WIB

'Generasi Muda Harus Bangga, Bangsa Ini Miliki Pancasila'

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih
Dok Humas MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin.
Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin mengungkapkan optimismenya generasi muda sekarang akan membawa Indonesia lebih maju. Ia menegaskan kepada para generasi muda mahasiswa agar bangga dengan kemampuan diri dan bangga akan Pancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," katanya dalam siaran pers tertulis kepada wartawan.Hal ini ditegaskan Mahyudin saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Pancasakti Tegal, Jawa Tengah, Kamis (14/9).

Mahyudin mengungkapkan MPR RI telah diamanahkan Undang Undang mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI (NKRI, Pancasila, UUD45 dan Bhinneka Tunggal Ika). Ia yakin memberikan pemahaman kepada mahasiswa, akan sangat efektif mempersiapkan sikap mental generasi mendatang terlebih ketika kelak mereka menjadi pejabat publik.

"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa terutama mahasiswa menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujarnya.

Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu, menurut Mahyudin, adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," kata dia.

Selain Mahyudin acara sosialisasi empat pilar MPR ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota MPR diantaranya, Popong Otje Djundjunan dan Zainut Tauhid Saadi. Serta Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Wahyono bersama sekitar 400 mahasiswa.

Video

Soal Qatar, HNW: Indonesia Harus Berperan Aktif