Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Zulkifli Minta Pramuka Tebarkan Optimisme

Ahad 20 Aug 2017 14:03 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berfoto bersama peserta Malam Raimuna Nasional Jambore Pramuka.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berfoto bersama peserta Malam Raimuna Nasional Jambore Pramuka.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 15 ribu lebih peserta Malam Raimuna Nasional Jambore Pramuka antusias menyambut meriah kedatangan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (19/8). Kedatangan Zul langsung disambut ajakan foto bersama peserta Malam Raimuna Nasional yang datang dari seluruh Indonesia

Zul menyapa peserta Raimuna Nasional dengan mengajak mereka untuk menyebarkan optimisme dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik. "Di Republik ini siapa pun, dari mana pun latar belakangnya, punya hak yang sama untuk jadi apa saja. Kesempatan terbuka luas asalkan mau kerja keras, pantang menyerah dan optimis," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/8).

"Indonesia masa depan adalah optimisme anak anak muda hari ini, termasuk juga generasi muda Pramuka," kata dia lagi.

Zulkifli juga berharap Pramuka menjadi penjaga kebinekaan. Menurutnya, Pramuka adalah contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman. "Di Pramuka nilai-nilai saling menghargai, saling menghormati ditanamkan sejak dini dan terus dipelajari. Sekarang waktunya diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Sebarkan lebih banyak cinta daripada benci. Sebarkan lebih banyak optimisme daripada pesimisme," ujarnya.

Hadir mendampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan, yakni KSAL Laksamana TNI, Ade Supandi,  anggota DPR Fraksi PAN, H Muhammad Syafruddin, dan jajaran pengurus pusat Kwarnas Pramuka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler