Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Pertemuan SBY-Megawati, Ini Kata Zulkifli Hasan

Jumat 18 Aug 2017 11:07 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham Tirta

Megawati-SBY

Megawati-SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan pentingnya menjaga kebhinekaan dalam bingkai satu bangsa Indonesia. Hal itu diungkapkan Zulkifli menyusul kebersamaan yang ditunjukan tokoh-tokoh nasional dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus, Kamis (17/8) kemarin.

Termasuk di dalamnya pertemuan Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Putri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. "Kemarin bagus. Boleh berbeda-beda partai, dukungan Pilkada, beda-beda pandangan politik tapi kalau soal merah putih kita satu," ujar Zulkifli usai acara Peringatan Hari Konstitusi dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR 18 Agustus 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (18/7).

Menurut Zulkifli, sikap tersebut juga yang ditunjukan pada pendiri bangsa untuk selalu menjaga kebhinekaan. "Itulah yang telah dicontohkan para pendiri negeri. Bagaimana Bung Karno, Bung Hatta, Buya Hamka, Pak Simatupang, Ki Bagoes," ujarnya.

Hal ini, kata Ketua Umum PAN tersebut, tetntu memberikan sinyal positif kepada seluruh rakyat Indonesia. "Tentu itu akan membuat sinyal positif, rakyat menjadi sejuk, aman, tentram," katanya.

Kejadian langka terjadi ketika SBY dan Megawati datang pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Indonesia di Istana Negara. Pertemuan keduanya di Istana Negara sudah sangat jarang, terlebih ketika SBY duduk sebagai pemimpin negara Indonesia, Megawati tidak pernah merayakan peringatan hari kemerdekaan di Istana Negara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler