Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Berjamaah Entaskan Kemiskinan

Rabu 09 Aug 2017 07:29 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengajak umat Islam bersatu menghadapi masalah kemiskinan dan pendidikan yang masih melanda umat Islam. Hal ini disampaikan Zulkifli dalam silaturahim bersama ormas Islam dan Masyarakat Aceh di Anjung Monmata, Komplek Rumah Dinas Gubernur Aceh, kemarin.

"Mari sudahi bicara soal perbedaan.  Masalah yang nyata sekarang adalah kondisi ummat Islam yang tertinggal dalam ekonomi dan pendidikan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/8).

Zulkifli menyebut sekarang waktunya ulama membimbing umat Islam agar maju, kaya, cerdas, dan peduli. "Ulama harus peduli pada masalah sosial," kata dia.

Dia mengajak masalah kemiskinan, kebodohan, dan ketertinggalan umat dijadikan agenda prioritas kerja berjamaah sebagai umat Islam.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini percaya, menjalankan ajaran Islam mencakup dimensi kesalehan sosial yakni ikhtiar melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan kesenjangan

"Pancasila sudah tegaskan sila ke-5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Amanat kesejahteraan harusnya untuk semua, bukan segelintir golongan saja," ujar Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler