Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Anak Desa Bisa Jadi Presiden

Rabu 02 Aug 2017 15:07 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID, NATAR -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut pendidikan adalah jalan keluar dari lingkaran kemiskinan. Itulah kenapa ia memotivasi anak anak desa untuk sekolah.

"Kemiskinan bukan alasan putus asa. Walaupun susah, anak harus tetap sekolah. Justru pemimpin besar ditempa dari kerja keras keluar dari lingkaran kemiskinan," ujar Zulkifli saat bertemu konstituen dan membagikan sembako di Desa Bandarejo dan Desa Margakaya Lampung Selatan, Rabu (2/8).

Acara ini dihadiri lebih 2.000 warga dan siswa SD serta SMP se-Natar. Hadir pula Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan dan jajaran SKPD se-Lamsel.

Zulkifli Hasan mengajak anak anak desa Lampung Selatan untuk berani punya cita cita besar. Era reformasi, kata, Zulkifli Hasan, membuka peluang bagi siapapun untuk jadi apapun.

"Anak desa bisa jadi apa saja, jadi Presiden jadi menteri, jadi Ketua MPR. Pertanyannya mau kerja keras? Mau sungguh sungguh? Siap pantang menyerah?," ujar Ketua MPR dalam keterangan persnya.

Kepada siswa SD dan SMP yang hadir,  Zulkifli Hasan menceritakan masa kecilnya di Lampung Selatan yang sekolah tanpa alas kaki dan jalan hampir lima kilo.

"Kalau yang ngga pake sepatu dan dulu serba kekurangan bisa jadi Menteri Kehutanan, bisa jadi Ketua MPR, saya yakin adik adik disini bisa jauh lebih baik," katanya."Optimislah menatap masa depan. Selama matahari masih bersinar selama itu juga harapan selalu ada," imbaunya Dalam kesempatan tersebut,

Zulkifli Hasan juga memberikan bantuan Hand Tractor dari Kementerian Pertanian pada Kelompok Tani di Lampung Selatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler