Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Ini Tantangan Pemuda Indonesia di Masa Depan

Senin 31 Jul 2017 17:37 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, saat menghadiri Silaturrahim Nasional Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, saat menghadiri Silaturrahim Nasional Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengingatkan anak muda harus bersiap menghadapi tantangan masa depan. Pasalnya di masa mendatang, persaingan terhadap lapangan pekerjaan akan menjadi semakin ketat.

"Jumlah penduduk dunia akan meningkat, tetapi ketersediaan lapangan kerja berkurang lantaran digantikan oleh teknologi. Generasi muda harus bersiap," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (31/7).

Hari ini, Zulkifli menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan peserta Silaturrahim Nasional Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa dalam menghadapi era globalisasi, jangan sampai Indonesia menjadi bangsa kuli di negara orang dan negeri sendiri.

"Rebut masa depan dengan ilmu pengetahuan dan kemandirian ekonomi melalui wirausaha karena Indonesia harus menjadi tuan di negerinya sendiri," kata dia.

Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak semua pihak menghentikan silang sengketa. Apalagi sampai mempertentang masalah suku, agama, dan warna kulit. Pasalnya maasalah sara dinilainya sudah selesai sejak Indonesia merdeka. "Siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun di republik ini. Jangan lagi bicara latar belakang karena itu mundur 72 Tahun. Ayo move on bersatu memajukan bangsa," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler