Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ketua MPR Ingatkan Mahasiswa Berani Berikan Koreksi

Sabtu 29 Jul 2017 09:29 WIB

Red: Budi Raharjo

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Mengakhiri safari kebangsaan di Jawa Timur, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Orasi Kebangsaan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Jum'at (28/7). Orasi ini disampaikan di hadapan 1.000 lebih Civitas Academica UNESA dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jawa Timur

Kepada mahasiswa, Zulkifli Hasan mengajak untuk tetap optimistis menghadapi situasi kebangsaan saat ini. Ia percaya, Indonesia masa depan bisa jauh lebih baik.

"Politik transaksional makin marak, kesenjangan yang dalam jangan sampai buat mahasiswa patah semangat. Optimisme anak muda adalah modal masa depan Indonesia," ujar dia.

Disampaikan Zulkifli Hasan, mahasiswa harus tetap dalam posisinya sebagai agen perubahan yang kritis dan berani memberikan koreksi. "Sudah terbukti dalam setiap lintasan sejarah mahasiswa selalu menentukan. Tetaplah menjadi gerakan yang tetap menjaga nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita," tutur dia.

Zulkifli Hasan mengistilahkan, selama Matahari masih bersinar selama itu juga harapan tak akan pernah padam. "Kerja lebih keras, sungguh sungguh raih cita cita, kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan pantang menyerah. Siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun," tutup Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler