Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Ketua MPR: Siapa Saja Punya Hak yang Sama untuk Jadi Apa Pun

Rabu 26 Jul 2017 17:00 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Orasi Ilmiah dalam Wisuda Sarjana ke 40 dan Pascasarjana ke 28 Universitas Mercu Buana di ICE BSD, Rabu (26/7). Dia menyampaikan, bahwa di era persaingan bebas ini siapa pun punya hak yang sama untuk jadi apa pun.

"Apa pun latar belakangnya, semua punya hak yang sama. Tinggal sejauh mana usaha dan kerja kerasnya meraih cita-cita," kata Zulkifli Hasan di hadapan 5000 sarjana dan Civitas Academica Universitas Mercu Buana.

Kepada para sarjana Zulkifli Hasan menceritakan perjalanannya dari desa merantau sampai akhirnya menjadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR. "Kalau saya yang dari desa sekolah jalan kaki dan bahkan kuliah sambil kerja saja bisa jadi Ketua MPR, saya yakin sarjana Universitas Mercu Buana bisa jauh lebih sukses," ujar Ketua MPR.

Zulkifli Hasan menceritakan tantangan generasi saat ini adalah menghadapi globalisasi dengan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi "Dimana putra putri terbaik Indonesia 50 tahun lagi? Ketika kemajuan teknologi sudah menyebar ke semua sektor? Saya percaya Indonesia bisa unggul dan memimpin di depan," ungkap Zulkifli.

Pada kesempatan tersebut Ketua MPR tak lupa mengajak kampus membantu sosialisasi Empat Pilar. "Kampus dan mahasiswa adalah agen perubahan yang menentukan arah sejarah republik. Kami di MPR siap bersinergi dengan universitas di seluruh Indonesia sosialisasikan nilai nilai luhur kebangsaan," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler