Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Ajak Mahasiswa Pilih Pemimpin Rasional

Jumat 21 Jul 2017 19:10 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Pamulang, Pamulang, Tangerang Selatan. Menurut dia, kegiatan terebut sangatlah positif.

"Terus akan kami lakukan agar negeri ini kembali kepada nilai-nilai luhur, kembali kepada values, tidak semua diukur dengan uang," ujarnya, Jumat (21/7).

Menurut Zukifli, kejujuran dan integritas yang seharusnya memiliki nilai plus justru tidak dianggap. "Oleh karena itu kita punya nilai-nilai Pancasila, itu harus kita masyarakatkan," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Zulkifli juga berpesan kepada mahasiswa Universitas Pamulang untuk tidak memilih pemimpin hanya karena transaksional. "Pilih yg rasional, jangan yang transaksional. Kalau terus-terusan pilih yang transaksional, maka akan lahir politik pencitraan, negara bisa hancur," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, acara yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Pamulang. Para mahasiswa begitu antusias mendengar paparan Zulkifli terkait Pancasila, Bineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. 

Kemeriahan semakin terlihat ketika Zulkifli hendak meninggalkan ruangan. Mahasiswa pun berebut swafoto dengannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler