Sabtu , 15 Juli 2017, 19:02 WIB

Zulkifli: Umat Islam Besar, Tapi Terpecah

Red: Karta Raharja Ucu
Dokumentasi MPR
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri Silaturrahmi Nasional Alumni Universitas Islam Madinah di Asrama Haji Pondok Gede, Sabtu (15/7). Hadir mendampingi Zulkifli Hasan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Muhammad Al Shuhaibi dan Ketua Alumni Universitas Islam Madinah Ustaz Bachtiar Nasir.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan berharap Alumni Universitas Islam Madinah di manapun berada bisa menjadi mempersatukan umat Islam. "Umat Islam besar tapi karena terpecah tidak bisa dikonversi jadi kekuatan ekonomi yang besar. Saya mengajak ulama untuk jadi bagian dari kerja besar mempersatukan umat," kata Zulkifli.

Kepada para Alumni Madinah, Zulkifli Hasan juga sampaikan pentingnya memberi warna baru bagi Islam di Indonesia. Jangan sekali kali identikkan Islam sebagai teroris. "Kita hilangkan stigma teroris dan radikalis dengan kerja nyata. Sudahi bicara perbedaan dan mulai bicara tentang Islam yang melawan kemiskinan dan kebodohan. Islam yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ujar dia.

Dalam acara tersebut, Zulkifli diberikan Jaket Kehormatan Alumni Universitas Islam Madinah oleh Ketua Ikatan Alumni Bachtiar Nasir. "Terima kasih semoga Ukhuwwah Islamiyah semakin kuat. Insya Allah optimis cahaya kebangkitan Islam dimulai dari Nusantara," tutup Zulkifli.

Video

Soal Qatar, HNW: Indonesia Harus Berperan Aktif