Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR Ajak Umat Berhenti Ribut dan Bersatu dalam Amal

Sabtu 15 Jul 2017 08:12 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ratna Puspita

 Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak umat Islam bisa bersatu dalam amal, menyingkirkan perbedaan dan utamakan persamaan. Karena itu, dia pun mengajak masyarakat untuk menghentikan ribut-ribut.

"Bayangkan kalau umat bersatu berlomba lomba dalam kebaikan membangun fasilitas untuk masyarakat. Jadi sudahi ribut hal hal yang tidak perlu diperdebatkan dan mari berlomba dalam amal," kata Zulkifli di Bengkulu, Jumat (14/7).

Zulkifli didaulat meresmikan Gedung V dan Perintisan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Jalan Adam Malik Pagardewa, Bengkulu, Jumat (14/7). Hadir mendampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rektor Universitas Bengkulu Ahmad Dasan bersama civitas academica Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Menurut dia, pembangunan layanan pendidikan dan kesehatan dari Muhammadiyah ini adalah bukti bahwa Islam adalah rahmat untuk semua. Kampus dan rumah sakit ini berdiri untuk melayani semua tanpa kecuali.

"Jadi jelas bukti bahwa Islam adalah rahmatan lil'alamiin, jauh dari stigma radikal atau teroris," ujar Ketua MPR.

Ia berharap lebih banyak lagi fasilitas pelayanan publik baik kesehatan maupun pendidikan yang didirikan oleh ormas Islam. Dia menambahkan umat Islam harus kaya agar bisa berbagi pada sesamanya dan bisa membangun layanan kesehatan maupun pendidikan bagi yang membutuhkan. :Ini amal jariah," kata dia. Amri

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler