Kamis , 13 July 2017, 15:53 WIB

Sesjen MPR Gelar Halal Bihalal

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih
Mpr
Halal bihalal Sesjen MPR, Kamis (13/7)
Halal bihalal Sesjen MPR, Kamis (13/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral (Sesjen) MPR RI Ma'ruf Cahyono mengadakan acara Halal Bihalal bersama seluruh pegawai Setjen MPR dan para purna bakti di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (13/7).

Dalam sambutan acara halal bihalal tersebut, Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono mengatakan kegiatan seperti ini merupakan rutinitas tahunan yang memiliki nuansa dan perasaan yang berbeda dengan penuh dinamika. "Oleh karena itu kegiatan ini kami lakukan secara rutin," ujar Ma'ruf Cahyono.

Menurut pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu acara halal bihalal merupakan media silaturahmi yang bisa menambah panjang umur. "Untuk itu kebiasaan ini kami rawat," katanya.

Halal bihalal Setjen MPR ini dikatakan Ma'ruf Cahyono pertama kalinya diselenggarakan di Gedung Nusantara IV. Sebelumnya biasa dilakukan di Ruang Pertemuan Delegasi. Alasan diselenggarakan di Gedung Nusantara IV agar bisa lebih leluasa.

"Supaya bisa merasakan kemegahan Gedung Nusantara IV," ucapnya.

Gedung ini disebut biasa untuk menyelenggarakan agenda nasional dan kenegaraan. Ma'ruf Cahyono mengajak semua pegawai untuk bersyukur ketika bekerja di MPR. "Fasilitas di sini luar biasa," ujarnya.

Fasilitas yang luar biasa itu disebut seperti poliklinik, perpustakaan, sarana olahraga, mess di Bandung, dan lain sebagainya. "semuanya ada. Ini bagian dari reward," tambahnya. Harapannya fasilitas ini mampu mendukung motivasi kerja para pegawai di Setjen MPR.

Kegiatan tersebut dihadiri para purna bakti. Untuk itu Ma'ruf Cahyono mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pegawai yang telah mengabdikan diri di Setjen MPR.

Video

Soal Qatar, HNW: Indonesia Harus Berperan Aktif