Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR: Tiga Faktor Ini Bisa Membuat Indonesia Maju

Senin 10 Jul 2017 20:35 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: dok. Humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan tiga faktor yang bisa menjadikan Indonesia maju. Tiga hal itu terkait dengan ilmu pengetahuan, nilai-nilai dan kepercayaan.

"Pertama ilmu pengetahuan, kedua akan maju kalau punya nilai-nilai atau values yang kuat. Ketiga trust, kepercayaan, bukan untuk kepentingan golongan ataupun kelompoknya saja," kata Zulkifli usai peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah di Orong Bawa, Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (10/7).

Dia menyebut ilmu dan teknologi mengantarkan banyak bangsa menguasai sumber daya alam bangsa lain yang tidak bisa mengelola. "Sekali lagi saya katakan, sumber daya alam itu dikelola dengan ilmu dan teknologi. Jangan sampai kita ribut hal yang tidak prinsip tapi ketinggalan di bidang iptek," ujarnya.

Saat ini, kata dia, Indonesia sedang giat membangun sekolah-sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas. Menurut Zulkifli, pembangunan bisa merata melalui pendidikan yang merata pula.

"Mudah-mudahan dengan digiatkannya oleh kita pembangunan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA ini akan menjadi titik balik kemajuan Indonesia," kata dia.

Tak ketinggalan, politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap Sumbawa mampu melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa masa depan.

Dalam acara ini, turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher serta Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah Din Syamsuddin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler