Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Ketua MPR Minta Gubernur Aceh Tingkatkan Pembangunan

Rabu 05 Jul 2017 16:31 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru dilantik untuk meningkatkan pembangunan daerah sehingga masyarakat provinsi itu bisa semakin sejahtera. Zulkifli yang menghadiri pelantikan pelantikan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh di Banda Aceh mengatakan pelantikan itu juga menjadi momentum kepala daerah yang baru untuk mengajak semua pihak berpartisipasi dalam pembangunan Aceh.

"Lupakan perbedaan yang lalu. Sekarang waktunya bersatu gotong-royong membangun Aceh yang lebih baik," katanya.

Zulkifli meminta agar Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh bekerja sungguh-sungguh mendorong kesejahteraan masyarakat. "Bekerjalah untuk seluruh rakyat Aceh baik yang memilih maupun yang tidak memilih. Saatnya Aceh maju dan sejahtera, tidak tertinggal dari daerah lainnya," kata Zulkifli.

Sumber daya alam yang dimiliki provinsi itu, kata Ketua MPR RI, dapat menjadi modal untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Sumber daya alam yang berlimpah harus punya dampak signifikan untuk rakyat Aceh. Distribusi kesejahteraan itu tugas pertama gubernur dan wakil gubernur selain rekonsiliasi," kata dia.

Zulkifli Hasan mengatakan pengalaman Irwandi dalam menjalankan pemerintahan di Aceh dapat menjadi modal utama untuk menyelesaikan masalah-masalah di provinsi itu. 

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler