Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Zulkifli Hasan: Mari Ciptakan Kesalihan Sosial Bersama

Kamis 22 Jun 2017 23:43 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Dokumentasi MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, mengingatkan umat muslim untuk bisa menjaga dan meningkatkan kualitas ibadahnya di bulan suci Ramadhan. Ia juga mengimbau agar umat bisa menghindari tindakan-tindakan tercela atau tindakan yang tidak terpuji selama menjalankan ibadah puasa.

"Mari ciptakan kesalihan sosial bersama," kata Zulkifli, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Kamis (22/6).

Jika umat menjalankan dan meningkatkan kualitas ibadahnya, katanya, maka bisa menimbulkan kepekaan sosial antar sesama umat. Misalnya dengan memperbanyak sedekah dan berbagi pada saudara-saudara yang kurang beruntung.

"Dengan begitu, kita bisa saling mengingat dan saling merasakan penderitaan dengan mereka yang secara finansial kurang," jelas Zulkifli yang juga menjabat ketua umum PAN. Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga sempat bersilaturahim dan memberikan bingkisan kepada para tokoh masyarakat dan alim ulama se-Kabupaten Bogor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler