Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR Bertemu Lembaga Pencatat Rekor se-ASEAN

Senin 19 Jun 2017 19:17 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audiensi lembaga pencatat rekor se-Asean

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audiensi lembaga pencatat rekor se-Asean

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menerima audiensi lembaga pencatat rekor se-ASEAN di ruang kerja Gedung Nusantara IV, Senin (19/6).

Lembaga pencatat rekor tersebut berasal dari Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Thailand. Delegasi dipimpin oleh Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon

Menurut Jaya Suprana, lembaga pencatat rekor ini menjadi salah satu cara sebuah negara mengenalkan kebudayaannya. "Kami ingin agar kebudayaan selalu terjaga mendapat tempat di tengah masyarakat. Semoga kebanggaan terhadap budaya tetap ada," kata dia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung penuh keberadaan MURI maupun lembaga pencatat rekor se-ASEAN. Interaksi antarkebudayaan ini menurut Zulkifli penting untuk memperkuat hubungan antar-negara. "Apalagi ASEAN ini kan banyak yang serumpun dalam satu regional," ujar Zulkifli.

Zulkifli Hasan juga menegaskan pentingnya merintis jalan kebudayaan untuk membangun bangsa. Menurutnya saat ini banyak orang terlalu sibuk dengan politik sehingga lupa bahwa peradaban justru dibangun dari jalan kebudayaan. Zulkifli berharap semoga keberadaan lembaga pencatat rekor dapat menjaga nilai-nilai luhur bangsa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler